fbpx

Cara Elegam Merawat Kaos Kesayangan

Sebagai penggemar kaos, els pasti nggak pengen kaos favorit els cepet rombeng kan? Meskipun pada akhirnya kaos akan rombeng, kusam, warna pudar pada waktunya karena termakan usia, tapi ada lho cara agar kaos els lebih awet, tetap terlihat bagus meskipun sudah lama kamu miliki.

Tenang els kami udah nyiapin cara merawat kaos yang simple dan mudah untuk kamu lakukan di rumah. berikut tipsnya :

  1. Terlalu Sering Dicuci

Terlalu sering mencuci kaos justru bisa bikin rusak serat pakaian dan ngelunturin  warna asli kaos els. Kalo kaos yang udah dipake belum terlalu kotor atau bau, sebaiknya gak perlu dicuci. Cukup jemur kaosnya. Dengan ngejemur kaos sekitar 2-3 jam di bawah sinar matahari bisa ngilangin bau apek sama ngebunuh kuman.

  • Pisahkan Warna Saat Mencuci

Memisahkan kaos warna sudah jadi patokan kalo mau nyuci . Umumnya pemisahan warna ini antara kaos warna putih dengan pakaian yang berwarna kuat seperti hitam, merah dan biru. Alasannya, tentu saja buat ngehindarin warna luntur ke pakaian yang lain. Els tentu gak mau kan kaos favorit warnanya jadi nggak jelas lantaran terkena luntur dari pakaian lain?

  • Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama

Pada saat mencuci kaos, selalu usahain buat gak ngerendem kaos terlalu lama. Bahkan sebaiknya gak perlu direndem seandainya tidak didapati kotoran yang berarti. Deterjen bisa bikin kualitas sablon kaos kesayangan els jadi gak bagus lagi, luntur bahkan pecah. Nah karenanya, usahain buat gak ngebiarin deterjen berlama-lama bergulat sama kaos yang kamu punya.

  • Jemur dengan cara membalikan baju

Setelah dibilas, jemur kaos dengan posisi bagian dalam berada di luar. Teriknya sinar matahari bisa bikin warna kaos kesayangan kamu memudar. Oleh sebab, itu jemurlah  kaos yang udah  dicuci dengan dibalik terlebih dahulu, biar sablon sama warna pakaian luar gak langsung terkena panas matahari.

  • Setrika saat benar-benar kering & posisi kaos terbalik

Menstrika kaos dalam keadaan basah bisa ngerusak serat kain kaos. Bentuk kerusakaannya berbeda-beda tergantung bahan dasar kaos. Ada yang akan mengerut dan ada juga yang menjadi melar kalo di strika dalam keadaan basah. Selain itu jangan lupa untuk menstrikanya dalam keadaan terbalik. Panasnya setrika bisa merusak sablon dan merusak kain kaos favorit els.

  • Kaos bukan baju tidur

Poin satu ini penting banget nih, els perlu ingat kalau kaos favorit els bukanlah piyama alias baju tidur yang dipake saat tidur. Kaos yang sering dipake buat tidur, bisa berubah bentuknya, susah diatur, dan kusam.

Keenam tips barusan emang simple, tapi kalau els lakukan dengan benar dijamin deh  kaos favorit els akan lebih awet. Kaos yang lama kaya baju baru bukan berarti itu menghalangi els buat mencari kaos baru atau mati gaya pake baju itu itu aja dong???

Gaassss cek website eldove !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *